Thursday, February 17, 2011

February

Assalamu'alaikum Wr Wb
My mum will celebrate her birthday on February 27th. I still have no idea what to give. Last year, I gave her a compilation of her own poetry. She were surprised and cried. :-) And on the first page of the book, I wrote this :


Surat untuk Ibunda

Ibundaku,
Tidak banyak yang bisa ananda ungkapkan di sini, selain berjuta terima kasih atas apa yang telah engkau lakukan bersama Ayahanda kepada kami, anak-anakmu tercinta.
Selama 25 tahun kita bertemu di dunia, tak sedikitpun cela pada dirimu yang membekas di hati ananda. Perjalanan hidup telah membuat ananda menyadari, bahwa semua hal yang telah ibunda lakukan semenjak kami belia, semua hal yang dulu terasa bagai tekanan, belenggu dan siksaan, adalah untuk kebaikan kami semata. Kehadiran buah hati di kehidupan kami, telah membuka mata hati ananda tentang betapa besarnya cintamu dan betapa berat semua pengorbananmu selama ini.

Ibundaku,
Sudahkah ananda menjadi penyejuk hati bagimu?
Tidak ada yang lebih menyesakkan hati ananda, ketika ananda menyadari betapa ananda telah banyak menyakiti hati ibunda dan ayahanda. Penyesalan terdalam dari ananda, ketika ananda mulai memahami bahwa air mata yang dulu terlihat biasa saja itu, ternyata mengandung keperihan yang luar biasa di hati ibunda. Maafkan ananda atas semua luka, perih dan air mata itu…

Ibundaku,
Tiada kuasa ananda untuk memutar kembali waktu. Namun seandainya hal itu mudah bagi ananda, ingin rasanya membuatmu senantiasa tersenyum bahagia…

Selamat Ulang Tahun ke-52, Ibunda…
Semoga kita sekeluarga nanti dapat berkumpul bersama di surgaNya… Amiin..

                                              
Surabaya, 27 Februari 2010                                           
Ika Sufariyanti




So, do you have any idea what to give to her??

P.S : I always cried, I repeat, ALWAYS cried when I read this letter. I heart her so. :')



No comments:

Post a Comment